Iklan

Masih Gratis, Warga Lingkar Mandalika Lebih Senang Naiki Pohon

snapIG
13 November 2021 | 17.07 WIB Last Updated 2021-11-13T10:18:55Z

Warga lingkar Mandalika yang belum vaksin menonton dengan menaiki pohon disekitar sirkuit
SnapIG.id - Sejumlah penonton Asia Talent Cup (ATC) yang diselenggarakan hari ini di Pertamina Mandalika International Street Circuit (13/11) terlihat menaiki pohon, kendati Pemerintah Provinsi NTB dan MGPA telah menggratiskan warganya untuk masuk menonton gelaran IATC sebanyak 1.000 orang per hari dengan syarat sudah divaksin lengkap dan hasil negatif tes Antigen COVID-19, namun masih saja ada sebagian warga yang lebih memilih menonton dengan menaiki pohon disekitar sirkuit.

Mereka yang menonton dengan menaiki pohon tersebut, ketika ditanya awak media mengaku bahwa mereka berasal dari Desa Sengkol, Kab. Lombok Tengah, alasan mereka tidak masuk kedalam sirkuit walaupun gratis adalah karena mereka belum vaksin. itulah sebabnya mereka tidak memanfaatkan tiket gratis untuk menonton Idemitsu Asia Talent Cup atau IATC 2021. Ajang balap motor yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit atau Sirkuit Mandalika pada 12-14 November 2021.

Keterangan Kepala Biro Umum Setda Provinsi NTB, Lalu Ahmad Nur Aulia, menjelaskan bahwa dalam simulasi, penonton nantinya akan berkumpul di titik yang berlokasi di Bazaar Mandalika. Penonton yang ada di Bazaar Mandalika akan melakukan proses pengecekan ulang syarat protokol kesehatan pada tenda layanan kesehatan yang telah disediakan.

Setelah itu, penonton akan mendapatkan kartu identitas (ID Card) jika memenuhi syarat protokol kesehatan. Jika mendapatkan kartu identitas tersebut, penonton akan dibawa dengan bus untuk menuju zona penurunan (dropzone). "Penonton akan dibawa ke dropzone yang nantinya akan dipandu oleh LO," ucapnya.

Fasilitas transportasi yang disediakan sebanyak 10 bus dengan kapasitas masing-masing 30 penumpang. Satu pendamping atau liaison officer akan berada di setiap bus.

Sejumlah persyaratan juga diterapkan. Penonton yang hadir sudah harus mendapatkan vaksin sebanyak dua kali bagi mereka yang berusia di atas 12 tahun, membawa hasil rapid antigen negatif, memiliki aplikasi peduli lindungi dan siap mematuhi protokol kesehatan selama di Sirkuit Mandalika.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masih Gratis, Warga Lingkar Mandalika Lebih Senang Naiki Pohon

Trending Now

Iklan

iklan