Iklan

SBY Divonis Kanker Prostat

snapIG
02 November 2021 | 15.18 WIB Last Updated 2021-11-02T11:22:21Z

Presiden Ke-6 SBY 

SnapIG.id - Presiden ke-enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), telah didiagnosis kanker prostat. Berdasarkan hasil pemeriksaan, baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan, dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh SBY disebut masih berada dalam stadium awal. Hal tersebut disampaikan staf pribadi SBY, Ossy Dermawan.


"Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," kata Ossy dikutip media Republika, Selasa (2/11).


Tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan SBY. Menurut staf pribadinya, Ossy Dermawan, setelah berkonsultasi dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, SBY memutuskan menjalani perawatan di luar negeri, di rumah sakit yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat.


Ossy mengungkapkan berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal. Tim Dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan SBY. 


"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SBY Divonis Kanker Prostat

Trending Now

Iklan

iklan