Iklan

Andika Calon Tunggal Panglima TNI, Warga Tweetland : Nanggung Banget Loooh!

snapIG
03 November 2021 | 13.26 WIB Last Updated 2021-11-03T06:40:20Z

Jendral Andika Perkasa/Doc. Photo Setkab
SnapIG.id - Ketua DPR RI, Puan Maharani baru saja membacakan Surat Presiden (Surpres) yang diserahkan Mensesneg, Pratikno kepada DPR. Surat tersebut langsung diumumkan Puan pada acara konferensi pers di Gedung Nusantara III (3/11/21). Menegaskan isi surat, Puan memastikan Kepala Staf Angkatan Darat, Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan Hadi Tjahjanto.

“Presiden Jokowi hanya mengusulkan satu nama untuk mendapat persetujuan, nama itu hanya Jendral Andika, diserahkan hari ini oleh Mensesneg” kata Puan.

Puan-pun melanjutkan dengan meminta calon Panglima yang telah diusulkan untuk segera menjalankan Fit and Proper Test di Komisi I DPR RI, selambat-lambatnya 20 hari ke depan.

“Komisi I akan melakukan fit and proper test terhadap calon” lanjutnya.

Berdasarkan UU TNI, pencalonan Panglima TNI dimulai dari pengajuan nama dari Presiden ke DPR. Parlemen kemudian akan memprosesnya melalui uji kepatutan dan kelayakan, yang sejauh ini belum ada riwayat penolakan.

Netizen/warga Tweetland mengomentari berita tersebut dengan komentar yang beragam, ada yang mengucapkan selamat namun banyak juga yang menyayangkan karena Jendral Andika Perkasa akan pensiun tahun depan. Salah satu komentar yang kami cuplik adalah dari salah satu komentar teratas pada postingan tersebut.

“Nanggung banget itu loh, cuma setahun doang” tulis akun @auzora_ands_48

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Andika Calon Tunggal Panglima TNI, Warga Tweetland : Nanggung Banget Loooh!

Trending Now

Iklan

iklan