Iklan

Program Kesehatan, Keagamaan, dan Pendidikan Masih Jadi Prioritas Pemkab Sinjai di Tahun 2024

admin
29 Februari 2024 | 18.22 WIB Last Updated 2024-02-29T11:22:22Z


SnapIG
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tetap berkomitmen untuk melanjutkan program-program strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengungkapkan hal itu pada saat Musrenbang RKPD Tahun 2025 di Aula Desa Saotengah, Kecamatan Tellulimpoe, Kamis, (29/2/2024).

Dia menjelaskan bahwa Pemkab Sinjai berkomitmen untuk terus mengimplementasikan program-program strategis guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Pada tahun 2024 ini, Pemerintah Daerah masih tetap melanjutkan seluruh program-program strategis terutama menyangkut kepentingan dan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Sinjai," jelasnya.

Di Bidang Kesehatan, pemerintah daerah setiap tahun menyiapkan anggaran sebesar Rp39 miliar untuk program Jamkesda plus sehingga BPJS Kesehatan ini menanggung hampir seluruh warga masyarakat kabupaten Sinjai. 

Sementara itu, di bidang keagamaan disiapkan anggaran senilai Rp5,79 miliar untuk insentif petugas keagamaan yaitu imam mesjid, guru mengaji, muadzin, petugas penyelenggara jenazah,  penjaga makam, dan petugas riayah.  

Di sektor pendidikan, pemerintah daerah tetap memprioritaskan bantuan seragam bagi siswa. Sebanyak 4000 pasang seragam senilai Rp2,1 miliar lebih disediakan untuk siswa SD, serta 1804 pasang seragam senilai Rp983 juta lebih untuk siswa SMP di semua kecamatan.

Dengan tetap mengutamakan sektor-sektor vital seperti kesehatan, keagamaan, dan pendidikan, Pemerintah Daerah Sinjai berharap dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, serta mendorong pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Sinjai.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Kesehatan, Keagamaan, dan Pendidikan Masih Jadi Prioritas Pemkab Sinjai di Tahun 2024

Trending Now

Iklan

iklan