Iklan

PKS Desak Jadwal Pemilu 2024 Segera Ditetapkan

snapIG
16 November 2021 | 09.25 WIB Last Updated 2021-11-16T02:25:13Z

Mardani Ali Sera anggota Komisi II, Fraksi PKS - Doc. Photo : SnapIG
SnapIG.id - Mardani Ali Sera pagi ini kembali mendesak agar Pemerintah dan KPU merampungkan jadwal untuk Pemilu serentak 2024, dalam tweetnya anggota komisi II Fraksi PKS tersebut menuliskan salah satu urgensi penetapan jadwal karena ada soal memperpanjang masa jabatan pemerintah saat ini sampai 2027 mendatang.

Berikut isi thread tweet @MardaniAliSera

Berharap ada titik temu antara jadwal usulan pemerintah & KPU. Kepastian tanggal Pemilu 2024 membuat semua pihak dapat bekerja dengan kerangka waktu yang jelas. Penyelenggara pemilu pun ada kesempatan untuk menyiapkan semua perangkat lebih awal & lebih berkualitas.

Hari pemungutan suara merupakan poin sentral dr penentuan seluruh tahapan serta jadwal pemilu. Dlm hal ini KPU perlu lebih tegas utk menentukan sikap krn sesuai UU No 7 Thn 2017 ttg Pemilu, KPU punya kewenangan penuh utk menentukan hari pemungutan suara & berbagai tahapan pemilu

Sekaligus menegaskan bahwa institusi KPU merupakan lembaga penyelenggara pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri.

Penetapan waktu pemungutan suara Pemilu 2024 kian penting untuk segera mengakhiri berbagai isu miring & keresahan publik. Salah satunya adalah demi memperpanjang masa jabatan pemerintahan saat ini sampai 2027 mendatang.

<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="in" dir="ltr">Berharap ada titik temu antara jadwal usulan pemerintah &amp; KPU. Kepastian tanggal Pemilu 2024 membuat semua pihak dapat bekerja dengan kerangka waktu yang jelas. Penyelenggara pemilu pun ada kesempatan untuk menyiapkan semua perangkat lebih awal &amp; lebih berkualitas.</p>&mdash; Mardani Ali Sera (@MardaniAliSera) <a href="https://twitter.com/MardaniAliSera/status/1460426311185305601?ref_src=twsrc%5Etfw">November 16, 2021</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKS Desak Jadwal Pemilu 2024 Segera Ditetapkan

Trending Now

Iklan

iklan